Selasa, 17 Oktober 2017

10 KOTA TERBESAR DI DUNIA

Jumlah penduduk dunia setiap tahunnya bertambah. Tanpa diimbangi dengan jumlah kematian, maka akan terjadi ledakan penduduk yang perlu diwaspadai. Banyak masyarakat lebih memilih tinggal di daerah perkotaan yang banyak memiliki fasilita. Berikut adalah 10 kota terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduk.
 1.       TOKYO, JAPAN
Tokyo (東京Tōkyō, harafiah: ibu kota timur) adalah ibu kota Jepang sekaligus daerah terpadat di Jepang, serta daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya (33.750.000 di perkotaan dan sekitarnya).

Sekitar 12 juta orang tinggal di Tokyo dan ratusan ribu lainnya berpulang pergi setiap hari dari daerah sekitarnya untuk bekerja dan berbisnis di Tokyo. Tokyo adalah pusat politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara, dan sekaligus merupakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur.



2.    NEW YORK CITY, UNITED STATES OF AMERICA
New York adalah kota terpadat di Amerika Serikat, dan pusat wilayah metropolitan New York yang merupakan salah satu wilayah metropolitan terpadat di dunia. Sebuah kota global terdepan, New York memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia. Sebagai tempat markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, kota ini juga merupakan pusat hubungan internasional yang penting. Kota ini sering disebut New York City atau City of New York untuk membedakannya dari negara bagian New York, tempat kota ini berada.

Terletak di pelabuhan alami besar di pantai Atlantik Amerika Serikat Timurlaut, kota ini terdiri dari lima boroughThe BronxBrooklynManhattanQueens, dan Staten Island. Pada tahun 2009, jumlah penduduk kota ini diperkirakan mencapai 8,4 juta jiwa dan dengan luas daratan 305 square mile (790 km2), New York City merupakan kota besar paling padat di Amerika Serikat. Jumlah penduduk wilayah metropolitan New York juga merupakan yang terbesar di Amerika Serikat dengan sekitar 19.1 juta jiwa memadati wilayah seluas 6.720 square mile (17.400 km2). Selain itu, Wilayah Statistik Gabungan yang mencakup wilayah metropolitan New York raya berisi 22.2 juta jiwa pada perhitungan sensus 2009 yang juga merupakan jumlah terbesar di Amerika Serikat.

3.      SAO PAULO, BRASIL
São Paulo (pelafalan dalam bahasa Portugis: [sɐ̃w̃ ˈpawlu] "Santo Paulus") adalah kota terbesar di Brasil dan belahan bumi selatan. Kota ini merupakan ibukota negara bagian São Paulo, negara bagian dengan jumlah penduduk terbesar di Brasil. Nama kota ini merupakan penghormatan kepada Santo Paulus. São Paulo berpengaruh kuat dalam perdagangan dan keuangan regional, dan juga kesenian dan hiburan. São Paulo dianggap sebagai kota global alfa. Selain itu, São Paulo juga merupakan salah satu kota berbahasa Portugis terbesar di dunia.

Di kota ini terdapat berbagai marka tanah, misalnya Museum Paulista, Museum Kesenian São Paulo (MASP), Monumento as Bandeiras (Tugu Bendera), dan Jembatan Octavio Frias de Oliveira (Jembatan Estaiada). Paulista Avenue di pusat kota adalah pusat keuangan terpenting di kota ini. Di kota ini juga terdapat Bursa Saham São Paulo (BOVESPA), Future Markets, dan Cereal Market Stock Exchanges, bursa efek terbesar kedua di benua Amerika. Di São Paulo berdiri beberapa bangunan tertinggi di Brasil, khususnya Mirante do Vale dan Edifício Itália. Dengan jumlah penduduk sekitar 17.737.593 jiwa, di atas tanah seluas 1.523 square kilometer (588 sq mi), adalah salah satu kota terpadat di Amerika.

4.      SEOUL, SOUTH KOREA
Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun dan hingga 1945, ibu kota dari seluruh Korea. Kota ini merupakan Kota Khusus Korea. Sejak berdirinya Republik Korea—lebih dikenal dengan nama Korea Selatan—pada tahun 1948, dia menjadi ibu kota negara, kecuali beberapa waktu pada masa Perang Korea.

Seoul terletak di barat laut negara, di bagian selatan DMZ Korea, di Sungai Han. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Dia juga pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Sampai sekarang, dia dianggap sebagai sinar dari ekonomi Asia Timur, simbol dari keajaiban ekonomi Korea. Dengan 17.500.000 penduduk terdaftar yang hidup di daerah metropolitan, Seoul merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Kepadatannya telah membuatnya menjadi salah satu kota digital-kabel di dunia. Kota ini juga memiliki kendaraan terdaftar lebih dari 1 juta kendaraan yang menyebabkan kemacetan sampai lewat tengah malam. Bagian Seoul besar dan daerah komuter, termasuk dermaga kota Incheon dan daerah tempat tinggal Seongnam, adalah salah satu daerah terpadat di dunia.

5.      MEXICO CITY, MEXICO
Mexico City, atau Kota Meksiko (Spanyol: Ciudad de México, Amerika Spanyol: [sjuða (ð) ðe mexiko] disingkat CDMX), adalah ibukota dan kota terpadat di Meksiko . Mexico City adalah salah satu pusat keuangan terpenting di Amerika. Terletak di Lembah Meksiko (Valle de México), sebuah lembah besar di dataran tinggi di pusat kota Meksiko, di ketinggian 2.240 meter (7.350 kaki). Kota ini terdiri dari enam belas kotamadya.

Perkiraan populasi tahun 2009 untuk kota tersebut adalah sekitar 8,84 juta orang, dengan luas 1.485 kilometer persegi (573 sq mi). Menurut definisi terbaru yang disepakati oleh pemerintah federal dan negara bagian, populasi Greater Mexico City adalah 17,4 juta orang, menjadikannya wilayah metropolitan terbesar di belahan bumi barat, aglomerasi terbesar kesepuluh, dan kota terbesar berbahasa Spanyol di dunia.

6.      METRO MANILA, PHILIPPINES
Metro Manila (bahasa TagalogKalakhang Maynila) adalah wilayah metropolitan yang terdiri dari Kota Manila, pusat regional dan ibu kota Filipina. Wilayah metropolitan ini resminya disebut Wilayah Ibukota Nasional (NCR; Tagalog: Pambansang Punong Rehiyon) dan terdiri dari Manila ditambah 16 kota tetangga dan munisipalitas, termasuk Kota Quezon, ibu kota dari 1948-1976. Metro Manila dalah pusat politik, ekonomi, sosial, dan budaya dari negara Filipina, dan merupakan salah satu metropolitan terbesar dunia.

Metro Manila merupakan region terkecil di Filipina, tetapi yang paling banyak penduduknya dan juga yang terpadat, memiliki populasi sekitar 14.750.000 (sensus 2015) di tempat seluas 636 km². Dan ia juga merupakan salah satu region yang tidak memiliki provinsi. Region ini berbatasan dengan provinsi Bulacan di utara, Rizal di timur, dan Cavite dan Laguna di selatan. Metro Manila juga dijepit oleh Teluk Manila di barat dan Laguna de Bay di tenggara dengan Sungai Pasig mengalir di tengahnya, membelah region ini.

7.      MUMBAI, INDIA
Mumbai (/mʊmˈbaɪ/; yang juga dikenal sebagai Bombay, nama resminya sampai 1995) adalah ibu kota negara bagian India Maharashtra. Kota tersebut merupakan kota terpadat di India dan aglomerasi terpadat kesembilan di dunia, dengan populasi kota tersebut diperkirakan berjumlah 14,3 juta orang. Bersama dengan kawasan-kawasan tetangga di Kawasan Metropolitan Mumbai, kota tersebut merupakan salah satu kawasan perkotaan terpadat di dunia dan kawasan metropolitan terpadat kedua di India, dengan populasi sejumlah 20,7 juta hingga 2011. Mumbai berada di sepanjang pesisir barat India dan memiliki sebuah pelabuhan alam yang dalam. Pada 2008, Mumbai diberi gelar sebagai kota global. Kota tersebut juga merupakan kota termakmur di India, dan memiliki GDP tertinggi dari kota manapun di Asia SelatanBarat, atau Tengah. Mumbai memiliki jumlah jutawan dan miliarder tertinggi daripada seluruh kota di India.

Mumbai adalah ibu kota keuangan, komersial dan hiburan di India. Kota tersebut juga merupakan salah satu dari sepuluh pusat komersial teratas di dunia dalam hal arus keuangan global, 6.16% dari GDP India dan meliputi 25% dari pengeluaran industrial, 70% dari perdagangan maritim di India (Pelabuhan Mumbai dan JNPT), dan 70% dari transaksi ibukota untuk ekonomi India. Kota tersebut berisi lembaga-lembaga keuangan berpengaruh seperti Bank Reserve IndiaBursa Saham BombayBursa Saham Nasional IndiaSEBI dan markas-markas besar dari sejumlah perusahaan India dan perusahaan multinasional. Kota tersebut juga merupakan tempat dari beberapa lembaga nuklir dan saintifik utama India seperti BARCNPCLIRELTIFRAERBAECI, dan Departemen Energi Atom. Kota tersebut juga merumahi industri film dan televisi Marathi dan Hindi (Bollywood) di India. Kesempatan bisnis Mumbai, serta potensialnya menawarkan standar hidup yang tinggi menarik minat para migran dari seluruh belahan India, membuat kota tersebut menjadi kuali peleburan dari beberapa komunitas dan budaya.

8.      JAKARTA, INDONESIA
Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) adalah ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda KelapaJayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 14,250 juta jiwa (2011). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabodetabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan yang besar. Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta tiga pelabuhan laut di Tanjung PriokSunda Kelapa, dan Ancol.

9.      LAGOS, NIGERIA
Lagos / leɪɡɒs / (Yoruba: Èkó) adalah sebuah kota di negara bagian Nigeria, Lagos. Kota ini, dengan konurbasi yang berdampingan, adalah yang terbesar di Nigeria, dan juga di benua Afrika. Ini adalah salah satu yang paling cepat berkembang di dunia, dan juga salah satu aglomerasi perkotaan terpadat. Lagos adalah pusat keuangan utama di Afrika; megacity memiliki GDP tertinggi, dan juga merupakan salah satu pelabuhan terbesar dan tersibuk di benua ini.

Populasi yang tepat dari Metropolitan Lagos diperdebatkan; Dalam data sensus federal tahun 2006, konurbasi tersebut memiliki populasi sekitar 8 juta orang. Pada tahun 2015, angka-angka resmi yang dirilis pemerintah adal 13,3 juta populasi menempatkan populasi "Greater Metropolitan Lagos ", yang meliputi, Lagos dan wilayah metro sekitarnya, membentang sejauh Ogun State, sekitar 21 juta.

10.  CAIRO, EGYPT
Kairo (/ˈkaɪroʊ/ kye-rohArabالقاهرة‎ al-Qāhirah) adalah ibu kota dan kota terbesar di Mesir. Wilayah metropolitan kota ini adalah yang terbesar di Timur Tengah dan dunia Arab dan dikaitkan dengan Mesir kuno, karena kompleks piramida Giza yang terkenal dan kota kuno Memphis terletak di wilayah geografisnya.

Kairo memiliki industri film dan musik tertua dan terbesar di dunia Arab, serta institusi pendidikan tinggi, Universitas Al-Azhar. Banyak media internasional, bisnis, dan organisasi memiliki kantor pusat regional di kota. Dengan populasi 12,2 juta yang tersebar di 453 kilometer persegi, Kairo adalah kota terbesar di Mesir. Tambahan 9,5 juta penduduk tinggal di dekat kota. Kairo, seperti banyak kota besar lainnya, menderita polusi dan lalu lintas yang tinggi. Metro Kairo, satu dari dua di Afrika (yang satunya berada di Aljir, Aljazair), berada di antara lima belas sistem tersibuk di dunia.

10 kota diatas adalah kota-kota dengan populasi terbanyak di Dunia. Kota sibuk yang menjanjikan kehidupan masyarakat lebih baik dengan segala fasilitasnya. Apakah kamu tinggal dan menetap disalah satu kota diatas?




9 komentar:

Yose Suparto mengatakan...

TRADING ONLINE TERPERCAYA
Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya sangat bermanfaat, dan jangan lupa kunjungi balik web kami http://bit.ly/2CEy6Fs

188 mengatakan...

Zamanbola merupakan situs agen judi bola terpercaya.

Bagi anda semua yang suka bermain judi bola online,Livecasino, slot, poker. bisa daftarkan diri anda di zamanbola.com

Hanya 1 user id anda bisa bermain banyak permainan yaitu :
- Live Casino
- Sportsbook
- Slot
- Poker
- Habanero
- IDNLive

Info Promo :
* Bonus New Member 150.000
* Bonus Deposit Harian 250.000
* CashBack 5% - 10%
* CashBack Mix Parlay 300%
* Rollingan Casino 1%
* Rollingan Poker 0.3%

Buruan daftarkan diri anda, kami tunggu kehadiran anda!

LINK ALTERNATIF : memberloyal.com
BBM : ZamanBola
WHATSAPP klik > bit.ly/WAzaman
SKYPE : Zaman Bola

poker sejati mengatakan...

Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

PokerSejati menyediakan promo-promo :

* Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
* Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

Kontak Kami :

WHATSAPP : +6282335533845
LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
BBM : suksesps

poker sejati mengatakan...

Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

PokerSejati menyediakan promo-promo :

* Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
* Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

Kontak Kami :

WHATSAPP : +6282335533845
LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
BBM : suksesps

poker sejati mengatakan...

Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

PokerSejati menyediakan promo-promo :

* Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
* Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

Kontak Kami :

WHATSAPP : +6282335533845
LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
BBM : suksesps

188 mengatakan...

Zamanbola merupakan situs agen judi bola terpercaya.

Bagi anda semua yang suka bermain judi bola online,Livecasino, slot, poker. bisa daftarkan diri anda di zamanbola.com

Hanya 1 user id anda bisa bermain banyak permainan yaitu :
- Live Casino
- Sportsbook
- Slot
- Poker
- Habanero
- IDNLive

Info Promo :
* Bonus New Member 150.000
* Bonus Deposit Harian 250.000
* CashBack 5% - 10%
* CashBack Mix Parlay 300%
* Rollingan Casino 1%
* Rollingan Poker 0.3%

Buruan daftarkan diri anda, kami tunggu kehadiran anda!

LINK ALTERNATIF : memberloyal.com
BBM : ZamanBola
WHATSAPP klik > bit.ly/WAzaman
SKYPE : Zaman Bola

poker sejati mengatakan...

Main Poker Kalah Terus? Ayo Main Di Poker Sejati Win Rate 99%!

Kini POKERSEJATI hadir untuk anda semua. Buruan join bersama kami di POKERSEJATI.ORG

Minimal deposit 10.000 dan withdraw 50.000. Proses deposit hanya 2 menit.

PokerSejati menyediakan promo-promo :

* Bonus Rollingan 0,5% setiap hari.
* Bonus Referal 20% Seumur Hidup.

Kontak Kami :

WHATSAPP : +6282335533845
LINK ALTERNATIF : pakubeton.com
BBM : suksesps

Maju toto mengatakan...

MAJUTOTO
Silahkan datang dan daftarkan diri anda sekarang juga..

hanya di sini JP berapapun di bayar. discount 29%/59%/66%

Banyak Promo Menanti Anda!
* Minimal deposit 50.000 dapatkan bonus sampai dengan 100.000
* Bonus Next Deposit 5%


WA : +6282272437922
LINE : @majutoto
LINK ALTERNATIF : nagaterbang.com